Yuk, Intip Khasiat Bunga dalam Skin Care yang Digunakan Sejak Dulu

Khasiat Bunga Dalam Skin Care – Applianceinfotips. Beberapa tahun belakangan Indonesia diramaikan dengan produk skin care yang beraneka ragam dari seluruh dunia, mostly dari Korea Selatan nih, girls. Kamu pasti sudah tidak asing dengan Aloe Vera Gel dan Clay Mask yang jadi primadona skin care alami dari Korea Selatan. Ternyata gak hanya Aloe Vera dan Clay saja yang jadi andalan untuk jadi komposisi skin care, beragam jenis bunga juga lho, bahkan telah digunakan sejak lama. Bunga apa saja ya? Yuk, intip pembahasannya yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Khasiat Bunga dalam Skin Care

Faktanya bunga sudah menjadi komposisi dari produk kecantikan sejak dulu lho!

1. Mawar

Khasiat Bunga dalam Skin Care
Mawar sebagai pelembab

Pasti sudah tidak asing diantara para sista tentang kandungan mawar dalam skin care. Mawar dipercaya menjadi pelembab alami yang cocok banget bagi sista yang mempunyai kulit kering.



Minyak mawar dipercaya dapat membuat awet muda karena dapat mengurangi stretch marks, keriput, dan mengobati luka. Mawar juga dapat mengurangi urat-urat yang menonjol di bagian tubuh yang terdapat dan mengurangi rasa terbakar matahari.

2. Passion Flower


Khasiat Bunga dalam Skin Care
Passion Flower si Penyembuh


Passion flower mengandung lycopene yang membantu kulit dalam masa penyembuhan dari luka akibat terbakar sinar matahari dan menjadi bahan kosmetik yang top untuk melawan penuaan. Passion flower juga mengandung 72% Omega 3 yang dapat membantu mengurangi rasa terbakar pada kulit, kemerahan, kulit terkelupas dan eksim.



Minyak Passion flower atau minyak marajuca (Orang Amerika Asli menyebutnya demikian) kaya akan Vitamin C, Kalsium dan Asam Lemak yang bagus banget untuk kulit kering, sensitive dan yang telah mengalami penuaan.


3. Lavender

Khasiat Bunga dalam Skin Care
Lavender penghilang keriput

Lavender tak hanya dikenal sebagai pengusir nyamuk tetapi juga dikenal karena memberikan efek relaksasi dengan aromany, makanya sering digunakan sebagai perawatan di tempat spa atau sebagai aromaterapi.

Tapi kalian tahu gak sih kalau Lavender dapat memperbaharui kulit lebih cepat sehingga cocok sekali digunakan untuk kulit yang luka, keriput, terbakar dan stretch marks. Kelopak Lavender juga diketahui dapat mencerahkan kulit ketika digunakan sebagai masker atau krim. Selain itu, Lavender juga dikenal sebagai antiseptik dan anti-inflamasi.


Bunga Calendula diketahui sudah lama berkhasiat, salah satunya digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka ketika Perang Saudara. Dikenal sebagai anti-inflamasi dan membantu menenangkan dermatitis, eksim dan kulit berjerawat.

Calendula juga dikenal sebagai anti-bakteri dan juga dapat mengencangkan kulit, menyembuhkan sel yang rusak, melembabkan dan mengenyalkan kulit sehingga tampak lebih muda.

5. Lotus

Khasiat Bunga dalam Skin Care
Lotus penangkal radikal bebas

Bunga yang sangat dikenal masyarakat dunia berasal dari Asia ini memiliki khasiat mengontrol minyak di wajah dan melembabkan kulit. Selain itu, Lotus mengandung antioksidan sehingga sangat berguna untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas dan penuaan dini. Lotus mengandung Vitamin A, B kompleks dan C yang berguna untuk mengurangi inflamasi dan menjaga kulit tetap sehat.





Nah itu dia, sista, khasiat bunga yang biasanya dicampurkan dalam skin care. Sebenarnya masih banyak beragam jenis bunga lainnya yang manfaatnya juga luar biasa.



Tentunya sekarang para sista terinspirasi dong untuk kembali mengkonsumsi bahan-bahan yang alami.

Ngomong-ngomong soal bunga, sista sudah pada tahu belum nih kalau ada Toko Bunga Jakarta yang jual berbagai macam bunga-bunga cantik? Cocok banget deh untuk kado orang tersayang! Sista tidak perlu keluar rumah untuk membelinya, tinggal akses melalui internet. Praktis dan mudah banget! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta!

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Bunga yang Melambangkan Kecantikan

Sejarah Fashion yang Membentuk Tren Masa Kini, Wajib Kamu Tahu!

10 Tipe Gaya Fashion yang Wajib Kamu Ketahui!