Tren Kecantikan Unik dan Aneh Zaman Dulu, Nomor 4 Bikin Syok!

Tren Kecantikan Unik dan Aneh
Ratu Elizabeth I

Tren Kecantikan Unik dan Aneh Zaman Dulu - Applianceinfotips. Tren kecantikan saat ini sudah sangat beragam. Prestisian pasti sudah tahu ya beberapa di antara tren kecantikan yang beredar saat ini, seperti step by step membersihkan wajah a la Korea, aplikasi kontur dan lipstick ombre. Tapi tahu gak sih, Prestisian, kalau zaman dulu juga banyak tren kecantikan yang beredar di masyarakat. Dari yang biasa aja sampai yang ekstrim dan aneh. Apa saja ya kira-kira? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Tren Kecantikan Unik dan Aneh Zaman Dulu

Kebanyakan tren ini diciptakan oleh kalangan bangsawan yang langsung diikuti oleh masyarakat, seperti yang masih terjadi di Indonesia sampai saat ini.

1. Memasang Batuan di Gigi a la Suku Maya

Tren Kecantikan Unik dan Aneh


Kalau zaman sekarang kita mengenal pemasangan berlian di gigi, zaman dulu juga ada trennya lho di lingkungan suku Maya dengan cara pemasangan batu di gigi. Batuan yang digunakan berupa batu giok, pirit dan hematite. Biasanya masyarakat pada saat itu akan datang ke “dokter gigi” untuk meminta giginya dibor dan dipasangi batu mulia. Tentu saja prosesnya tidak menyenangkan dan sangat menyakitkan karena mereka tidak menggunakan bius dan bor seperti masa sekarang. Tapi namanya juga demi mengikuti tren, apa saja akan dilakukan.

2. Celak Mata (Kohl) a la Mesir Kuno

Tren Kecantikan Unik dan Aneh




Kalau Prestisian mengenal wing liner dari Mesir, benar! Pada zaman Mesir Kuno, masyarakat Mesir menggunakan celak mata atau yang biasa disebut kohl. Tentunya, bahan yang digunakan tidak 100% baik untuk tubuh ya, Prestisian. Bahan yang digunakan untuk membuat celak mata berupa arang yang halus, timbal dan lemak binatang (timbal berbahaya bagi manusia ya, Prestisian). Cara membuatnya, yakni arang ditumbuk bersama perunggu dan galena (sejenis batuan mulia yang masyarakat Mesir Kuno anggap dapat melindungi mereka dibawah naungan dewa Ra dan Horus). Tapi Prestisian jangan coba-coba menggunakan ya, ingat kohl a la Mesir Kuno ini mengandung timbal!

3. Alis yang Menyambung

Tren Kecantikan Unik dan Aneh




Kalau zaman sekarang tren alis a la Barat dan Korea jadi primadona, pada zaman dulu tren alis menyambung yang menjadi primadona agar seorang perempuan dapat dikatakan cantik. Tren ini khususnya berlaku di Persia dan Yunani Kuno pada masa itu. Perempuan di sana saat itu menganggap rambut halus yang tumbuh di wajah, terutama alis yang menyambung adalah kecantikan yang sesungguhnya.

4. Bedak dari Timbal

Tren Kecantikan Unik dan Aneh




Bedak dari timbal ini merupakan terobosan pada masa Elizabeth I. bermula pada saat itu, Elizabeth I tidak percaya diri dengan bekas luka cacarnya, jadi dia mencoba berbagai macam cara untuk menutupi bekas luka tersebut. Pada saat itu, Elizabeth I menganggap bedak timbal dapat memutihkan wajah dan menutupi bekas lukanya. Bedak ini sebenarnya campuran cuka dan timbal yang disebut olehnya Venetian Ceruse atau The Spirits of Saturn. Sayangnya, bedak ini mengakibatkan sang ratu mengalami bengkak pada mata, kebotakan, kerusakan gigi, penuaan dini dan kulit lebih gelap – yang sebenarnya ingin ia hindari.

5. Kaki Kecil a la Wanita China

Tren Kecantikan Unik dan Aneh


Tren ini bermula sejak akhir abad 12 yang dibawa oleh seorang penari di China saat itu yang bernama Yao Niang, dimana tariannya dengan sepatu kecil yang dia gunakan mengundang rasa kagum raja pada saat itu. Tentunya agar memiliki kaki yang kecil ini melewati fase yang kurang menyenangkan ya, Prestisian.

6. Gigi yang Hitam



Kalau sekaranh kita sering lihat di tv atau iklan media massa lainnya, gigi putih merupakan idaman semua orang. Bagaimana gigi putih menandakan kamu orangnya bersih. Tapi Prestisian tahu gak sih kalau dulu di Jepang, dimulai tahun 250 SM sampai pertengahan 1800an ada tren gigi hitam. Untuk membuatnya jadi hitam ada racikan bahan yang berupa bubuk besi, cuka, teh dan rice wine (mungkin sejenis alkohol yang dihasilkan dari fermentasi beras). Ternyata menghitamkan gigi ini dipercaya mencegah kerusakan gigi dan mulut.


Nah gimana Prestisian, udah nambah ilmu lagi kan seputar dunia kecantikan?

Oh ya, sekalian aku mau kasih tahu teman-teman Prestisian, udah pada tahu belum kalau sekarang beli hadiah untuk orang terkasih gampang banget? Kalian cukup klik Toko Bunga Jakarta dan tinggal pilih hadiah yang kalian inginkan. Gak perlu keluar rumah! Gampang, praktis dan mudah pokoknya! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta!😉

Sumber:
https://www.history101.com/extremebeautytrends/

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Bunga yang Melambangkan Kecantikan

Sejarah Fashion yang Membentuk Tren Masa Kini, Wajib Kamu Tahu!

10 Tipe Gaya Fashion yang Wajib Kamu Ketahui!